Proses Verifikasi Parpol Tingkat Provinsi Telah Dimulai

    PALANGKA RAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng melakukan tahapan verifikasi partai politik tingkat provinsi. Verifikasi itu dilakukan sejak tanggal 29 – 30 Januari 2018.

    Komisioner KPU Provinsi Kalteng Divisi Teknis, Daan Rismon, mengatakan, bahwa pelaksanaan proses verifikasi tersebut dilakukan bersama dengan badan pengawasan pemilu (Bawaslu) Kalteng.

    “Verifikasi tersebut diantaranya meliputi kepengurusan baik ketua, sekretaris, bendahara, serta pengurus parpol di tingkat provinsi dan juga keterwakilan unsur perempuan sebanyak 30 persen,” ucapnya, usai menghadiri verifikasi di kantor DPD Partai Golkar Provinsi Kalteng, Jalan Imam Bonjol, Palangka Raya, Senin (29/1/2018).

    Ditambahkannya, bahwa hasil dari verifikasi tersebut akan dilakukan pengecekan kembali kebenarannya sesuai dengan data dalam sistem informasi partai politik (sipol). Sehingga, kata dia, jika ada data yang tidak sesuai dilapangan tentu akan ada tahapan perbaikannya.

    Untuk hasil verifikasi di kantor DPD partai Golkar Provinsi Kalteng, tercatat untuk pengurus parpol hadir semua, serta keterwakilan 30 persen perempuan juga telah terpenuhi.

    (apr/beritasampit.co.id)