BATAMAD Kotim Jamin Keamanan Dakwah UAS di Kotim

    SAMPIT – Menjelang kedatangan Ustadz Abdul Somad (UAS) LC. MA di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Untuk itu, pihak keamanan menggelar apel pasukan di Markas Komando, Polisi Resor (Polres) Kotim, Rabu (31/1/2018) pagi.

    Dalam rangka menjaga keamanan dan kondisi saat UAS memberikan tausiahnya kepada masyarakat. Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak.(BATAMAD) Kabupaten Kotim juga turut andil dalam acara tersebut.

    M. Pungkau Canang, selaku ketua dewan pembina Batamad Kotim mengatakan bahwa pihaknya telah mengerahkan pasukan sebanyak 50 orang. Sesuai permintaan Polres Kotim.

    “Kedatangan UAS untuk memberikan dakwahnya kepada masyarakat Kotim tentu akan kami jamin. Saat ini anggota telah siap untuk pengamanan, kami juga terbagi dalam pengamanan tertutup maupun terbuka,” tegas Pungkau.

    Pungkau mengatakan, bahwa pihaknya juga siap membantu dalam segala bentuk persiapan kedatangan UAS. Mengingat ininadalah acara yang mereka anggap besar.

    “Lembaga adat menyambut baik dengan kedatangan UAS di sampit. Karena inj adalah bagian dari tanggung jawab kami menjaga keamanan di Kotim, khususnya untuk UAS,” kata Pungkau

    Pungkau menjelaskan, jika anggotanya siap jika akan disiagakan dari awal hingga usai acara. Anggotanya juga nantinya akan mengisi setiap pos guna bekerjasama dengan jajaran terkait untuk pengamanan.

    “Masing-masing pos di isi oleh batamad 5 orang. Kita berharap ini dapat berjalan denga aman dan lancar. Kedatangan beliau dengan personel yang ada kita totalitaskan untuk pengamanan,” sebut Pungkau

    Dijelaskan Pungkau lagi, siapapun yang datang pihaknya secara bersamadengan masyarakat adat menyambut dengan sebaik-baiknya dan membuat merasanya myaman selama berada di Kotim.

    “Siapa pun yang datang ke Kotim, baik tokoh agama ataupun tokoh lainnya. Kami akan siap mengamankan dengan segala kemampuan, karena kami tidak membedakan agama,” ungkap pumgkau

    Pungkau juga mengucapkan terimakasih kepada panitia dan UAS yang telah bersedia datang ke Kotim. Untuk membawakan pencerahan dan kedamaian di tempat ini, ia juga mengapresiasi sekali dalam kegiatan ini.

    (jmy/beritasampit.co.id)