Curanmor Meningkat, Ini Imbauan Kasat Reskrim Polres Kotim

    SAMPIT – Awal sampai akhir pada bulan Januari di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) perbuatan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) cukup meningkat. Oleh sebab itu, Kasat Reskrim Polres Kotawaringin Timur AKP Samsul Bahri SE SIK, menghimbau kepada warga di wilayah hukumnya agar bisa mewaspadai tindak kriminalitas dalam berbagai bentuk.

    Ia juga mengatakan, dari pengakuan beberapa tersangka Curanmor yang berhasil ditangkap, mereka mengaku kebanyakan motor yang berhasil mereka curi dalam kondisi kunci masih mengantung di motor, stang motor tidak terkunci.

    “Dari banyak tersangka Curanmor yang saya amankan mereka mengaku kebanyakan motor para korban yang berhasil curi dalam kondisi kurang keananan. Yang lebih banyak mereka temukan adalah motor yang tidak terkunci stang,” kata Samsul Bachri, Rabu (31/1/2018).

    Untuk itu, Samsul Bahri menghimbau agar masyarakat selalu berhati-hati dan waspada. Selalu mengecek kondisi kendaraan sebelum di tingal tidur dan di tingalkan keluar.

    Menurutnya, angka kriminal di Kotim meningkat meski pihak kepolisian terus melakukan patroli dan masyarakat telah ikut andil dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

    (im/beritasampit.co.id).