Wah… Bimtek DPRD Katingan yang Sudah Dijadwalkan Ditangguhkan Sementara, Ini Alasannya

    Bimtek DPRD Katingan yang Sudah Dijadwalkan Ditangguhkan, Ini Alasannya

    KASONGAN – Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Ignatius Mantir Ledie Nussa, mengatakan, bahwa bimbingan teknis (Bimtek) yang sudah dijadwalkan oleh badan musyawarah (Banmus) beberapa waktu lalu untuk sementara ditangguhkan.

    Alasannya, sambung Ignatius, lantaran adanya peraturan baru dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Permendagri RI) yang mana harus mendapat persetujuan dari Badan Sumber Daya Manusia Indonesia (BSDMI) dari Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

    “Maksudnya, sebelum membuat jadwal Bimtek beserta tempat yang dituju DPRD wajib berkonsultasi dengan BSDMI dimaksud. Yang dikosultasikan bukan hanya rencana bimtek saja, tapi juga judul, materi dan tujuan bimtek yang akan disampaikan,” ujarnya, Selasa (30/1/2018).

    Sebelumnya, mantan salah satu manajer di perusahaan swasta ini pernah menyebutkan tentang materi bimtek yang akan dilaksanakan di ibukota

    NKRI tersebut, yaitu tentang Pilkada.

    “Namun, lantaran adanya Permendagri yang baru mengatur tentang bimtek, sehingga kegiatan tersebut ditangguhkan. Dan kalau sudah berkonsultasi nanti, baru dilakukan,” terangnya.

    Selanjutnya, ia menyebutkan, bahwa ada beberapa agenda lainnya yang sudah dijadwalkan oleh Banmus pada Februari 2018 ini di luar agenda Bimtek, diantaranya pembahasan Prolegda.

    Sedangkan untuk agenda di luar pembahasan, seperti tahapan-tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Katingan, dari tanggal 12 agenda penetapan pasangan calon (paslon) dan tanggal 13 Februari 2018 agenda pencabutan nomor paslon, menurutnya juga menjadi agenda DPRD.

    “Karena, semua anggota sangat erat hubungannya dengan unsur pimpinan

    dan anggota DPRD. Sehingga pada tanggal tersebut dimasukkan dalam agenda kegiatan di dewan,” sebut anggota dewan asal daerah pemilihan (dapil) Katingan III yang meliputi wilayah kecamatan Katingan Tengah hingga Bukit Raya ini.

    (ar/beritasampit.co.id)