Gubernur Kalteng Serahkan Bantuan Rastra di Desa Parebok

    SAMPIT – Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran l, dalam kunjungan kerjanya ke Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dalam rangka rencana pembangunan sarana kepariwisataan di Ujung Pandaran.

    Rombongan Gubernur dan Bupati Kotim bersinggah ke Desa Parebok sekitar pukul 9.20 WIB pagi, sekaligus secara simbolis menyerahkan Beras Sejahtera ( Rastra) kepada masyarakat Teluk Sampit, berlangsung di Balai desa Parebok, Rabu (31/1/2018).

    Bantuan beras sejahtera (Rastra) merupakan program pusat dari Kementrian Sosial untuk masyarakat miskin Indonesia dengan program baru yang diberi nama Beras Sejahtera (Rastra) untuk keluarga Program Keluarga Harapan (PKH) yang datanya sudah terdaftar oleh BPS yang mana penerima mengambil secara gratis tanpa pungutan biaya.

    Sugianto Sabran bersama Isteri dan di dampingi Bupati Kotim, H Supian Hadi, menyerahkan bantuan Rastra, buku bacaan dan uang kepada warga masyarakat desa Parebok.

    “Kedatangan gubernur beserta rombongan bersama Bupati Kotim diminta bersinggah memberikan program Rastra 2018 secara simbolis kepada masyarakat miskin di Kecamatan Teluk Sampit yang di wakili Desa Parebok,” kata Muslih, Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Kecamatan Teluk Sampit.

    Selain itu lanjutnya, Ketua Tim PKK Provinsi Kalteng, Yulistira Ivo Azhari, mengunjungi Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Bina Bersama l, Desa Parebok menjual hasil olahan corondeng (Ikan berabuk) yang terbuat dari ikan Udang dan gabus dan Beras Produksi Sendiri merek Ikan Jelawat.

    “Alhamdulillah Ibu PKK Kalteng dan rombongan turut melihat barang-barang penjualan hasil produksi dari kecamatan ini, ” ujarnya.

    Usai acara penyerahan Rastra tersebut, sekitar pukul 10.30 WIB rombongan langsung menuju kawasan wisata pantai Ujung Pandaran, dalam rangkaian kunjungan kerja pembangunan sarana pariwisata Kalteng.

    (mar/beritasamapit.cio.id)