Peringatan 100 Tahun Tjilik Riwut Ramai Dihadiri Tokoh dan Pejabat Daerah

    PALANGKA RAYA – Acara mengenang 100 tahun bapak pembangunan dan pahlawan nasional dari Kalimantan Tengah, Tjilik Riwut yang dilaksanakan pada Jum’at (2/2/2018) di Tjilik Riwut Gallery and Resto, jalan Jendral Sudirman Palangka Raya berlangsung khidmat.

    Dalam acara tersebut hadir anak, cucu hingga cicit Tjilik Riwut. Selain itu hadir beberapa pejabat dan tokoh Kalimantan Tengah seperti Sabran Achmad, Lukas Tingkes, Nahason Taway, ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran, Walikota Palangka Raya Riban Satia, Bupati Katingan Sakariyas, Wakil ketua DPRD Kalteng Abdul Razak dan plt Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri.

    Dalam sambutannya, Fahrizal Fitri mengatakan bahwa banyak hal yang bisa diteladani dari Tjilik Riwut khususnya bagi generasi saat ini. Diantaranya rasa nasionalis beliau yang tinggi namun tidak melupakan daerahnya dalam hal pembangunan.

    “Maka dari itu sebagai generasi penerus saat ini hendaknya kita dapat mengisi kemerdekaan dengan pembangunan sesuai dengan profesi dan kemampuan yang kita miliki. Karena saat ini banyak sekali warisan dari bapak Tjilik Riwut yang telah kita rasakan”ucapnya.

    Sementara itu acara tersebut di isi dengan berbagai kesenian diantaranya seni tari, seni musik, puisi dan seni lukis yang dipersembahkan oleh sanggar-sanggar dan pelaku seni di kota Palangka Raya.

    (apr/beritasampit.co.id)