Mantap! Dishub Kotim Luncurkan Angkutan Umun Murah, Rute Kobes dan Samuda

    SAMPIT – Satu lagi bentuk wujud pelayanan yang di berikan oleh pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Dinas Perhubungan (Dishub), setelah berhasil mengatur lalulintas dengan memasang tiang gawang (bando jalan) dalam Kota Sampit.

    Kali ini, Dishub kembali maju satu langkah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kotim dengan betuk pelayanan angkutan umum yang akan beroperasi dengan dua rute ke wilayah Kecamatan terdekat dengan kota Sampit.

    “Pada hari ini, Senin (5/2/2018) bisa di bilang launcing atau peluncuran angkutan umum Bus Damri yang beroperasi ke wilayah Kecamatan. Ada dua rute yang akan di lewati oleh Bus Damri, yakni Sampit tujuan Kota Besi (Kobes) dan Sampit tujuan Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (Samuda),” kata Kepala Dinas Perhubungan Kotin Drs.H. Fadlian Noor, MM.

    Lanjut Kadis Dishub itu menjelaskan, pihaknya sebenarnya meminta empat rute yang akan di lewati oleh Bus Damri yaitu Sampit Telawang dan Sampit Teluk Sampit, namun karena keterbatasan kendaraan pihaknya akan mencoba dua rute tersebut.

    Sementara itu. Fadlian menambahkan, bus Damri yang beroperasi ke wilayah Kecamatan itu menyediakan rasa aman, nyaman, selamat dan terjangkau dengan fasilitas yang ada di dalam bus.

    “Bus Damri ini memiliki 25 kursi, full Ac serta memiliki bagasi yang cukup luas. Jadi para penumpang nanti tidak usah repot-repot dengan barang bawaannya di atas bus karena ada bagasi yang cukup luas,” tambahnya.

    Dari informasi yang beritasampit.ci.id impun angkutan yang melayani 2 tujuan rute antar kecamatan tersebut akan mangkal di Terminal Patih Rumbih Jalan MT Hariono Sampit. Dengan tarif Sampit – Kota Besi pulang pergi (PP) Rp.10 ribu dan Sampit – Samuda PP Rp.20 ribu.

    (im/beritasampit.co.id).