Astaga! RS Muhammadiyah Palangka Raya Kebakaran..?

    PALANGKA RAYA – Suasana rumah sakit Muhammadiyah Palangka Raya yang biasanya tenang mendadak jadi heboh. Pasalnya tiba-tiba saja para perawat, dokter hingga pasien berhamburan keluar.

    Dari pantauaan beritasampit.co.id dilapangan ternyata api telah menghanguskan salah satu ruangan dan mulai menyebar ke tempat lainnya.

    Selang beberapa menit suara sirine mulai terdengar dan terlihat satu demi satu mobil pemadam kebakaran mendatangi RS Muhammadiyah Palangka Raya untuk memadamkan api.

    Sementara itu beberapa aparat kepolisian datang untuk membantu evakuasi dan mengatur lalu lintas di sekitar TKP.

    Kemudian terlihat pula tim kelistrikan dari PLN mulai melakukan tindakan pencegahan terjadinya konsleting.

    Sementara para perawat dan dokter memantau para pasien yang telah dievakuasi.

    Namun ternyata itu semua hanyalah simulasi penanggulangan bencana kebakaran yang dilakukan oleh Muhammadiyah Disaster Manajemen Center (MMDC) atau lembaga penanggulangan bencana PP Muhammadiyah.

    Ketua MDMC, Puji Setiawan mengatakan bahwa simulasi penanggulangan bencana kebakaran ini bertujuan untuk menilai sejauh mana SOP (standar operasional prosedur) yang selama kurang lebih satu tahun dipersiapkan oleh organisasi tersebut.

    “Selain itu juga untuk melihat sejauh mana perkembangan tim MDMC disini. Serta apakah SOP yang telah dibuat ini telah tepat karena nantinya yang menilai juga dari beberapa instansi” ucapnya saat diwawancarai wartawan beritasampit.co.id pada Selasa (6/2/2018) di halaman RS Muhammadiyah, jalan RTA Milono Palangka Raya

    (apr/beritasampit.co.id)