Bupati Barut Lantik LPPD

    MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, melantik secara langsung pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) setempat, di Aula Setda Barito Utara, Senin (5/1/2018).

    Turut hadir Wakil Bupati Drs Ompie Herby, Sekda Ir H Jainal Abidin, Melpodona SKM MSI, Kepala SOPD, Ketua Umum Pesparawi Barut Ir. Inriaty, beserta seluruh anggota.

    “Saya berharap dengan dilantiknya saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab dengan tugas yang telah diterapkan ungadang-undang yang berlaku,” ungkap H Nadalsyah.

    Lanjutnya, sebagaimana Peraturan Menteri Agama Nomor 19 Tahun 2005, fungsi LPPD harus mengacu kepada fungsi LPPN (Lembaga Pengembangan Pesparawi Nasional, red) dengan mempunyai fungsi, pembinaan, pelayanan, dan bimbingan kepada LPPN dibidang musik Gerejawi, lomba cipta lagu Gerejawi.

    “Kedua, penerapan musik dan lagu-lagu gerejawi sebagai sarana untuk memuji tuhan dan memupuk rasa persaudaraan sebagai ungkapan kesetian pada Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

    Ketiga, yakni pengkoordinasi, perencanaan, pelaksanaan, pengadilan, dan pengawasan program. Keempat, sambung Nadalsyah, pelaksanaan hubungan dengan pemerintah provinsi dan kabupaten, lembaga-lembaga dan instasi lainnya. Kelima, Penyenggaraan adminitrasi dan informasi.

    (hdi/beritasampit.co.id)