Pelaksanaan MTQ ke 49 Kecamatan Baamang Sukses Digelar

    SAMPIT – Meski diguyur gerimis, pelaksanaan Musabaqah TilawatilQuran (MTQ) ke 49 tingkat kecamatanBaamang, akhirnya ditutup resmi oleh Camat Baamang HM Yusransyah, Selasa (6/2/2018) malam.

    Kegiatan yang telah dihelat selama 3 hari ini, yakni sejak tanggal 3 Februari lalu, selain menghasilkan juara-juara pada setiap cabang lomba yang dipertandingkan, pada malam penutupan MTQ ini juga dimeriahkan dengan hiburan dan pesta kembang api.

    Lurah Baamang Barat, Paliansyah, selaku ketua pelaksana, mengatakan meski dalam penyelenggaraan mtqterkendala dengan cuaca hujan.

    Tapi secara keseluruhan selama tiga hari pelaksanaan berjalan lancar dan sukses.

    ”Alhamdulillah, semua berjalan lancar berkat koordinasi antara panitia,baik ditingkat kelurahan maupun pihakkecamatan dalam mensukseskan kegiatan ini,” ujar Paliansyah.

    Pada kesempatan yang sama, Ketua LPTQ Kecamatan Baamang, Agus Mulyadi, menyatakan bahwa MTQ merupakan wahana yang tepat untuk mengukur capaian hasil-hasil pembinaan qori dan qoriah.

    Denga pembinaan baca sekaligus mengamalkan isi kandungan Al Quran, terutama pada anak-anak disetiap kelurahan dan desa di kecamatan Baamang.

    ”Kita telah menghasilkan qori qoriah terbaik dan cabang lomba lainnya. Selanjutnya mereka akan kami lengkapi dengan pembekalan di training center (TC). Semoga pada mtq tingkat kabupaten nanti kafilah dari kecamatan baamang mampu menyumbangkan prestasi yang gemilang,” harapnya.

    Sementara itu, Camat Baamang HM Yusransyah, mengaku bangga dengan hasil yang telah dicapai dan suksesnya kegiatan MTQ ke 49 di Kecamatan Baamang.

    “Kita harapkan kedepan kecamatan baamang bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi pada perhelatan mtq tingkat kabupaten,minimal mempertahankan prestasi yang telah diraih selama ini.

    Atas nama pemerintah kecamatan, kami ucapkanterima kasih kepada seluruh masyarakat Baamang, terutama kepada panitia MTQ yang telah bekerjasama dengan baik untuk menyukseskan kegiatan ini,” ungkapnya.

    Selain kepada panitia pelaksana, Yusransyah juga menyampaikan terima kasih kepada hakim dan juri sertaseluruh peserta mtq yang ikut serta dalam event tahunan tersebut.

    Yusransyah juga tidak henti-hentinya menghimbau dan berpesan kepada warga Baamang, agar terus meningkatkan baca Al Qur’an.

    Sebab dalam setiap kegiatan mtq tidak hanyacabang-cabang lomba yang dilakukan penilaian, akan tetapi tingkat partisipasi masyarakat.

    “Kepada para orang tua, guru agama, dan seluruh masyarakat serta seluruh aparat yang ada di kecamatan maupunkelurahan dan desa, mari kita bersama sama mendorong dan memotivasi agar anak-anak dan generasi muda untuk belajar Al-Qur’an,” katanya.

    Camat juga mengucapkan selamat kepada kafilah yang telah berhasil meraih juara, dan kepada yang belum berhasil dirinya mengharapkan untuk bisa menjadikan cambuk agar lebih termotivasi untuk meraih prestasi pada MTQ mendatang.

    “MTQ yang telah dilaksanakan ini hendaknya menjadi acuan untuk masa-masa yang akan dating. Kepada qori dan qoriah serta kafilah yang berhasil meraih juara saya ucapkan selamat.Kemenangan ini adalah hasil perjuangan semua pihak yang terlibat di tingkat kelurahan maupun desa. Karena itu saya apresiasi setinggi tingginya,” katanya.

    Selain dihadiri Camat Baamang, penutupan MTQ ke 49 Tingkat Kecamatan Baamang juga dihadiriUnsur FKPK Baamang, Ketua Karang Taruna Provinsi Kalteng Abdul hafid, Ketua TP PKK Hj Rusnilawati.

    Selain itu hadir juga Ketua LPTQ Baamang Agus Mulyadi, AnggotaDPRD Kotim dari dapil III, Lurah dan kepala desa se kecamatan Baamang, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan ratusan warga masyarakat yang memadati halaman parkir Water Park, Wengga Metropolitan, Sampit.

    (jun/Berita Sampit).