Pawai Ta’aruf MTQ MHS Bersama FAS Sangat Meriah

    SAMPIT – Jumlah peserta pawai Taaruf yang dilaksanakan panitia MTQ tingkat Kecamatan ke-49 dan Festivl Anak Sholeh(FAs) ke-4 berlangsung meriah.

    Karena diikuti dengan jumlah peserta yang antusias yakni 269 orang peserta yang turut hadir dalam pawai keagamaan tersebut.

    Acara dimulai pukul 13.00 WIB siang pada Rabu (7/2/2018). Dan memulai start dilapangan Porsada Samuda.

    Langsung dibuka oleh Ketua LPTQ dengan mengibarkan bendera sebagai tanda mulai start peserta ta’aruf menuju rute yang ditentukan.

    Semua peserta pawai diikuti oleh semua perwakilan desa dan perwakilan pelajar masing-masing.

    Diantaranya, peserta perwakilan kafilah dari 2 Kelurahan dan 8 desa. Yakni, Kelurahan Basirih Hilir, Kelurahan Samuda Kota, Desa Jaya Kelapa, Basirih Hulu, Jaya Karet, Handil Sohor, Samuda Kecil, Samuda Besar, Sebamban dan Sei Ijum Raya.

    Adapun peserta yang turut antusias pada pawai kali ini, turut serta dimeriahkan dari anak-anak TK yang meramaikan peserta taaruf turut meriah.

    Pawai Taaruf berjarak sekitar 3 kilometer itu mulai Start dari lapanga porsada Samuda Jalan H Darlan Umar belok kejalan Partoe Muksin. Lanjut berbelok kejalan AMD Manunggal 4, lalu belok kejalan Family.

    Kemudian memutar kejalan H Umar Hasyim, terus ke jalan HM Ilmi hingga finis di halaman Masjid Darul Ihsan, Desa Jaya Kelapa, tempat dilaksanakannya kegiatan acara MTQ bersama FAS berlangsung.

    ” Perserta yang mengikuti acara pawai taaruf sangat membludak diluar dugaan yakni sebanyak 269 orang peserta yang turut meramaikan, ” kata Ardiani, Ketua Panitia pelaksana kegiatan FAS dan MTQ Kecamatan ini.

    Sementara, ketua LPTQ Kecamatan, Sa’ban H Mansyur ketika dikonfirmasi beritasampit.co.id mengatakan, bahwa ada dua kegiatan MTQ dan FAS yang dilaksanakan bersama Desa Jaya Kelapa sebagai tuan rumah.

    Sa’ban juga mengaku mengapresiasi atas kesediaan Desa Jaya Kelapa sebagai tuan rumahnya. Selain itu juga ia merasa bangga, sebab acara tersebut telah diikuti para peserta dengan sangat antusias.

    ” Seperti peserta dari tartil dan tahfiz jumlah kontestannya lebih banyak dari yang kita perkirakan,” katanya terharu.

    Lanjuthya menjelaskan bahwa MTQ ke – 49 tingkat Kecamatan MHS dan Festival Anak Shileh ke -4 dilaksanakan di Desa Jaya Kelapa yang mana pembukaannya akan digelar pada malam hari dan berlangsung selama 3 hari yakni 7 – 10 Februari 2018

    ” Pada malam ini pembukaan sekitar pulkul 19.00 Wib. Semoga saja melalui MTQ dan FASI ini kita bersama membumikan Al Qur’an di Kota ibadah sarana meraih berkah,” ajaknya.

    (mar/beritasampit.co.id)