Sebelum Tewas Tertabrak, Korban Ini Sempat Melambaikan Tangan

    KASONGAN – Naas bagi Suhaimi (55), warga Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan. Pasalnya, ia yang saat itu mengendarai sepeda motor Supra Fit warna hitam dengan nomor polisi KH 5579 A ditabrak sepeda motor Yamaha R15 yang dikendarai oleh Samsoe (41) yang membonceng Tamie (38), sehingga mengakibatkan Suhaimi meninggal dunia, Selasa (7/2/2018).

    Kasatlantas Polres Katingan, AKP Salahidin, mengatakan, bahwa kejadian itu terjadi di Jalan Baon Bango Km 9, tepatnya di Desa Hampalit.

    Kejadian itu bermula ketika korban membelokan sepeda motor miliknya untuk menyeberang jalan atau berpindah jalur kesebelah kanan. Lanjut Salahidin, saat itu korban melambaikan tangan sebelah kanan untuk memberi isyarat tanda berbelok kekanan, dan tanpa menghidupkan lampu sein kanan, kemudian dari belakang terdapat sepeda motor Yamaha R15 yang dikendarai Samsoe melaju dengan kecepatan tinggi.

    Melihat hal tersebut, kata dia, pengendara Yamaha R15 ini kaget, dan menghindar kekanan. Karena jarak yang sudah dekat, sehingga terjadilah tabrakan antara kedua motor tersebut yang mengakibatkan semua pengendara terjatuh.

    “Akibat Kejadian itu menyebabkan pengendara motor Suhaimi mengalami luka dilutut sebelah kiri, telinga sebelah kanan mengeluarkan darah, luka robek dibagian kepala (cedera kepala berat) dan meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit,” beber Salahidin.

    Sedangkan pengendara Yamaha R15, yakni Samsoe, mengalami luka terbuka di bagian dahi sebelah kiri (cedera kepala sedang), luka lecet di pipi wajah sebelah kiri, luka lecet di punggung tangan sebelah kiri, luka lecet di kaki sebelah kiri. “Untuk penumpangnya Tamie tidak mengalami luka,” terang Kasatlantas Polres Katingan itu, seraya mengatakan bahwa insiden itu sudah pihaknya tangani.

    (ar/beritasampit.co.id)