77 Kades Terpilih Dituntut Tertib Administrasi dan Jadi Contoh Bagi Warganya

    SAMPIT – Sebanyak 77 kepala desa hasil pemilihan secara serentak beberapa waktu lalu dituntut agar bisa menjadi contoh maupun panutan bagi calon-calon pemimpin desa digenerasi yang akan datang.

    Hal ini diungkapkan anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Syahbana, kepada beritasampit.co.id, Kamis (8/2/2018).

    Menurutnya, sebagai sosok pemimpin, kepala desa harus bisa memberikan contoh kepada warganya dalam mengelola keuangan desa. “Salah satunya dalam mengelola dana desa (DD) setidaknya berikan contoh tertib dan displin sejak dini administrasinya,” ujarnya.

    Syahbana mengharapkan, agar kedepannya setiap kepala desa di Kotim ini mampu memenuhi target daerah dalam mengelola aset-aset desanya masing-masing.

    “Diketahui saat ini program unggulan untuk setiap yakni pembangunan, dalam hal ini kita tekankan agar tidak ada kesalahan sedikitpun yang dapat berakibat fatal. Artinya jika administrasinya semerawut, maka pintu penjara siap menanti,” timpalnya.

    Dari 77 kepala desa terpilih , lanjut Syahban, dituntut memiliki program unggulan agar terlihat ada kemajuan secara maraton di setiap desanya.

    “Ini yang kita tunggu, dan kita harapkan mereka bisa memberikan yang terbaik, sesuai dengan visi dan misinya sebelum dipilih masyarakat beberapa waktu lalu,” tutupnya, seraya menilai bahwa 77 kades yang baru dilantik itu belum ada terlihat mengembangkan desanya sesuai dengan visi dan misinya sebelum terpilih.

    (drm/beritasampit.co.id)