Sebuah Gudang di Baamang Ludes Dilahap Si Jago Merah

    SAMPIT – Sebuah Gudang yang merupakan home industri pembuatan speaker yang diduga milik Atong, tepatnya berada di Jalan Muchran Ali Kelurahan Baamang Hulu Sampit Kotawaringin Timur (Kotim) hampir ludes terbakar si jago merah (api).

    Budianur. Kariawan meabel yang tepat berdekatan dengan gudang tersebut menerangkan bahwa kejadian berlangsung cepat dan susah untuk ditangani karena api secara tiba-tiba muncul membakar bangunan yang hampir 80 persen terbuat dari kayu tersebut.

    “Api terlihat sekitar pukul 04.30 Wib subuh. Listrik pada saat itu seakan-akan mau padam saat keluar melihat situasi, tak senghaja melihat kearah gudang seperti ada ada cahaya merah yang ternyata percikan api,” ujar Budianur, Kamis (8/2/2018).

    Dengan panik api telah membesar membakar gudang. Budianur langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Sontak warga langsung berdatangan.

    Karena api kian membesar, beberapa warga yang datang langsung berinisiatif menghubungi petugas pemadam kebakaran dan blakar Kecamatan Baamang.

    “Beruntung sekali pemadam cepat datang dan cepat untuk diantisifasi sehingga api tidak sempat merembet ke rumah warga lainnya,” jelas Budianur.

    Dari dugaan sementara, kebakaran bermula dari dalam gudang yang dijadikan tempat pembuatan speaker dan menghanguskan sejumlah bahan dan mesin pembuat speaker.

    Hingga berita ini diturunkan, petugas pemadam kebakaran dengan 3 unit armadanya dan dibantu blakar Kecamatan Baamang telah melakukan pendinginan di tempat kejadian untuk meastikan tidak ada lagi api yang muncul.

    Selin itu petugas kepolisian dari Polsek Baamang melakukan olah TKP untuk menyelidiki penyebab kebakaran dengan menayakan beberapa orang saksi-saksi.

    (jun/beritasampit.co.id)