TNI-Polri Amankan Pleno KPU Kota Palangka Raya

    PALANGKA RAYA – Ratusan personil gabungan TNI-Polri disiagakan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, yang berada di Jalan Tangkasiang Tjilik Riwut Km 2, Kota Palangka Raya. Pengamanan itu dilakukan mengingat pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Dukungan Perbaikan Bakal Pasangan CalonPerseorangan dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya.

    Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul Rein Krisman Siregar SIK, mengatakan, untuk pengamanan pleno itu pihaknya menurunkan hampir 300 personil yang terdiri dari personil Polres, Sat Brimob, Dirsabhara Polda Kalteng, dan TNI, termasuk beberapa kendaraan yang diantaranya Water Canon .

    “Pengamanan ini kami bagi menjadi 3 ring, ring yang pertama berjaga didalam, ring dua bersiaga diseputaran lingkungan kantor KPU, sedangkan ring tiga kami siagakan didepan jalan masuk kantor KPU,” ujarnya, kepada beritasampit.co.id, Kamis (8/2/2018).

    AKBP Timbul RK Siregar menambahkan, sebelumnya pihaknya sudah mendapatkan informasi akan adanya pergerakan aksi masa, tetapi sudah bisa diatasi. “Dan tanpa adanya informasi terkait adanya pergerakan masa pun, kami akan tetap siaga untuk menjaga dan mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi,” ucapnya.

    Lanjutnya, pengamanan seperti ini, sejak awal pihaknya sudah siap untuk melakukan pengamanan setiap tahapan pelaksanaan Pilkada di Kota Palangka Raya.

    (Fr/beritasampit.co.id)