DPRD Kapuas dan TAPD Bahas Rasionalisasi APBD 2018

    KUALA KAPUAS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas kembali melaksanakan rapat pembahasan rasionalisasi APBD tahun 2018 bersama bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) setempat, Selasa (21/8/2018).

    Rapat yang digelar di ruang rapat gabungan ini dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kapuas Robert L Gerung, didampingi Wakil Ketua II DPRD, Indah Puwanti.

    Pantauan beritasampit.co.id di lapangan, rapat tersebut berlangsung seharian penuh, namun belum menyimpulkan suatu keputusan terkait besaran anggaran yang akan dirasionalisasikan dan rencana pinjaman dana khusus.

    “Rapat ini akan kita lanjutkan kembali usai kegiatan reses DPRD,” ujar Robert, usai rapat.

    Menurut politisi senior PDI Perjuangan ini, rasionalisasi anggaran dilakukan karena Kapuas saat ini tengah mengalami defisit anggaran sebesar Rp146 miliar. Karenanya, untuk mengatasi hal ini legislatif dan eksekutif berupaya melakukan rasionalisasi anggaran dan berencana meminjam dana khusus.

    Sebelumnya, Robert L Gerung juga mengatakan, untuk menangani masalah defisit anggaran daerah, ada rencana untuk meminjam dana khusus DBH-DR dan dana khusus lainnya yang tersedia sebesar Rp 117 miliar.

    “Jadi, untuk menutupi kekurangannya kita upayakan melalui rasionalisasi anggaran. Tapi semua ini masih dalam pembahasan yang tujuannya agar rakyat bisa menikmati pembangunan dengan baik,” ujarnya.

    (irfan/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)