BULOG DIVRE Kalteng Distribusikan Beras Kesejulmah Pasar, ini tujuannya?

    PALANGKA RAYA – Perusahaan Umum (perum) BULOG Divisi Regional Kalimantan Tengah (Kalteng) gelar kegiatan peluncuran ketersediaan pasokan beras medium. Agenda tersebut dilaksanakan pada Selasa (4/9/2018) di Gedung BULOG Kelurahan Bukit Tunggal jalan Tjilik Riwut km. 7 Palangka Raya.

    Menurut Direktur BULOG Divisi Regional Kalteng, Faisal mengatakan bahwa agenda tersebut bertujuan untuk melakukan stabilisasi terhadap harga-harga pasar saat ini.

    “Adapun pasokan beras tersebut kita khususkan untuk wilayah strategis seperti Pasar Besar dan Pasar Kahayan Palangka Raya yang berada dalam pantauan Badan Pusat Statistik” ucap Faisal.

    Sementara itu Faisal menambahkan bahwa pasokan beras medium yang akan didistribusikan tersebut berjumlah sekitar 15 Ton dan langsung diantar pada hari itu juga.

    Faisal juga menampik jika peluncuran ketersediaan pasokan beras tersebut adalah sebagai antisipasi jika kemungkinam terburuk
    terjadinya gagal panen.

    Menurutnya hal tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan masalah iklim dan lainnya karena program stabilisasi harga pasar sebenarnya rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

    Dia menambahkan bahwa stabilisasi tersebut dilaksanakan dalam bentuk operasi pasar, bahkan mulai dari Januari 2018 kemaren sudah dilaksanakan untuk tahun ini, sehingga jika dibandingkan dengan daerah lain inflasi di Kalteng masih bisa dikatakan stabil.

    (apr/beritasampit.co.id)

    Editor FAHRIZAL

    (Visited 3 times, 1 visits today)