Bakal Meriah, Bulan Bakti Karang Taruna Provinsi Kalteng di Sukamara

    SUKAMARA – Kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), siap terlaksana di Kabupaten Sukamara. Jika tidak ada aral, kegiatan yang akan melibatkan banyak pihak ini digelar pada awal November mendatang.

    Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMDPP-PA) Kabupaten Sukamara, Rabu (5/8/2017/8).

    “Tadi kami sudah membahas pelaksanaan BBKT ini bersama Pengurus Karang Taruna Provinsi Kalteng yang langsung dihadiri ketua Abdul Hafid. Hasilnya kami sepakat pada tanggal 8 sampai 10 November 2018 akan digelar kegiatan ini,” terangnya.

    Diutarakan, dipilihnya tanggal dan bulan tersebut, karena bertepatan dengan hari pahlawan. Disamping itu, akan banyak agenda lainnya dalam pelaksanaan ini diantaranya bakti sosial, sarah sehan, sosialisasi bagi remaja dan sebagainya.

    “Mudah-mudahan tidak ada aral dan pelaksanaan BBKT Provinsi Kalteng di Sukamara ini. Segala sesuatunya kami siapkan termasuk anggarannya dan tentunya kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi orang banyak,” terangnya.

    Sementara itu, Ketua Karang Taruna Provinsi Kalteng, Abdul Hafid mengatakan sesuai dengan hasil rapat kerja yang dilaksakana provinsi Kalteng dan diikuti seluruh kabupaten, pelaksanaan BBKT tahun ini digelar di Sukamara.

    “Tahun ini tuan rumah BBKT Provinsi Kalteng di Sukamara. Tadi kami bersama Dinas Sosial Provinsi Kalteng sudah melakukan rapat bersama dan alhamdulillah kita sepaka pelaksanaan ini nsnti puncaknya pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018,” ungkap Hafid.

    Sampai saat ini pengurus Karang Taruna Provinsi tetap intens melakukan koordinadi terkait kesiapan pelaksanaan BBKT tahun 2018. Dipastikan kegiatan ini akan meriah karena melibatkan banyak pihak dan rencananya akan dihadiri Gubernur Kalimantan Tengah.

    Terpisah, Ketua Karang Taruna Kabupaten Sukamara Rizal Mahardika menegaskan bahwa secara keseluruhan Karana Taruna siap melaksanakan BBKT Tingakt Provinsi Kalteng tahun 2018. Saat ini katanya, pengurus kabupaten tengah berkoordinasi dengan berbagai pihak agar kegiatan tersebut sukses terlaksana.

    (raf/beritasamolpit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)