Belasan Truk dan Mobil Terjebak di Kubangan Lumpur Jalan Pangkalan Bun-Kolam

    PANGKALAN BUN – Jalan trans Kalimantan yang digunakan sebagai jalur cepat menuju Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah, dari Kota Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama rusak parah.

    Pasalnya, ruas jalan yang awal dibuka tahun 2004 ini sampai sekarang selalu jadi momok pembicaraan, terlebih ketika usai dilanda hujan. Hal ini dikarenakan hampir sepanjang jalan menuju Kotawaringin Lama banyak kendaraan roda empat amblas dan terperosok dalam kubangan yang berlumpur itu.

    Pantauan beritasampit.co.id, perjalanan bersama rombongan Karang Taruna Provinsi saat melintasi jalan tersebut, untuk melakukan koordinasi pemantapan Bulan Bahkti Karang Taruna (BBKT) tahun 2018, banyak pengendara yang terhenti ditengah kubangan.

    Sikira pukul 24.15 Wib malam, (Rabu,05/09/2018) nampak belasan truk (sekitar 15 truk) terhenti total akibat sebuah truk dan mobil beda jalur terjebak di kubangan lumpur yang harus memaksa tarikan dari mobil lain.

    Beruntung saat itu, rombongan pengurus Karang Taruna Provinsi menggunakan Mobil Dobel Gardan dengan inisiatif cepat melakukan bantuan menarik truk dan mobil yang terperangkap dalam kubangan lumpur, sehingga kemacetan yang terjadi sekira 25 menitan ini dapat teratasi.

    “Iya, pasang talinya dengan kuat nanti kami tarik dari depan,” ucap Surya Melky Bendahara Karang Taruna Provinsi saat menarik truk dan mobil yang terjebak. Rabu, 05/09/2018.

    Kerusakan jalan yang ada di wilayah Barat, Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama ini hampir mencapai 6 Kilometer, sehingga Melky mengingatkan para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati.

    “Kalo sudah hujan begini, ya kita harus lebih berhati-hati, jalannya licin dan banyak truk besar,” ingatnya.

    (Maulana. Kawit/Beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)