Gubernur Kalteng Tinjau Proyek Infrastruktur di Kolam dan Sukamara

    SUKAMARA – Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sukamara, Rabu (5/9/2018).

    Kedatangan orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu disambut langsung Pj Bupati Sukamara Nurul Edy bersama pejabat di lingkungan Pemkab setempat.

    Penyambutan dilakukan di perbatasan Kabupaten Sukamara dan Kotawaringin Barat (Kobar) tepatnya di Desa Sukaraja.

    Diketahui, kunjungan kerja tersebut untuk memantau langsung pekerjaan infrastruktur di Kecamanatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kobar, dan akses jalan di Kabupaten Sukamara.

    Sugianto menerangkan, bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah telah menggelontorkan dana sebesar Rp1,3 Triliun untuk menyelesaikan infrastruktur jalan yang dianggap strategis secara ekonomi.

    “Salah satu jalan yang strategis secara ekonomi ini adalah jalan antara Pangkalan Bun dan Kolam yang juga bisa menyambung ke Sukamara (dan) Kabupaten Lamandau,” ujarnya, usai meninjau jalan di Kotawaringin Lama, (5/9/2018).

    Menurutnya, Pemprov harus terus mengontrol pekerjaan di ruas Kolam tersebut.

    “Kita harus mengontrol apa permasalahnnya di lapangan, selain itu ada laporan dari kontraktor pemenang proyek yang selalu merugi saat jalan selesai di timbun lalu dilalui kendaraan pada saat musim hujan, sehingga mereka minta untuk ditutup sementara,” terang Sugianto Sabran.

    Karena itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah perlu melakukan peninjauan ke lapangan sebelum mengambil tindakan untuk penutupan akses jalan penghubung Kabupaten Sukamara dan Kobar tersebut.

    (enn/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan

    (Visited 1 times, 1 visits today)