Hadapi Pileg dan Pilpres, Polres Katingan Latihan Menembak Bersama Perbakin Katingan

    KASONGAN – Menghadapi pengamanan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang akan datang, jajaran Polres Katingan melaksanakan latihan menembak, dilapangan tembak Polres setempat, Rabu (5/9/2018).

    Dalam latihan menembak tersebut juga ikut bergabung Ketua Pengurus Cabang Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Katingan Haji Hanafi yang baru dilantik oleh Ketua Perbakin Provinsi Kalimantan Tengah, Kristian Sancho, pada 27 Juli 2018, waktu lalu.

    “Kegiatan latihan menembak diawali dengan briefing dan menyampaikan APP tentang aturan dan tata cara dalam latihan menembak, sehingga tidak terjadi kecelakaan atau kesalahan saat latihan menembak,” terang Kapolres Katingan, AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, kepada beritasampit.co.id, Raby (5/9/2018).

    Sehingga dengan adanya kegiatan latihan ini, pihaknya berharap Personel Polres Katingan semakin mahir dan terampil dalam menggunakan senjata api. Karena Hal tersebut demi mendukung pelaksanaan tugas Polri di lapangan sebagai penegak hukum, khusus dalam menindak para pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat serta mengganggu stabilitas keamanan.

    “Terutama dalam menghadapi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang akan datang,” singkatnya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 2 times, 1 visits today)