Sembilan Saksi dan Pihak Perusahaan Telah Diperiksa Terkait Ribuan Ikan Mati Mendadak

    SAMPIT – Penyelidikan kasus ribuan ekor ikan yang mati di Sungai Seranau pada Selasa (28/8/2018) Polres Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Polres Kotim sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi baik dari perusahaan hingga warga sekitar.

    “Sedikitnya ada sembilan orang saksi yang telah dimintai keterangannya, hal itu guna penyelidikan lebih lanjut. Namun hingga kini masih belum bisa pastikan penyebab matinya ribuan ekor ikan itu,” kata Kapolres Kotim AKBP Muhammad Rommel, Rabu (5/9/2018).

    Orang nomor satu di Polres Kotim ini berjanji akan mengusut tuntas kasus kematian misterius ribuan ekor ikan tersebut. Petugas penyidik dari Polres Kotim sudah di terjunkan ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.

    Bahkan unit tipiter sudah diterjunkan kelokasi untuk mengambil sampel yang akan di uji di laboraturium agar diketahui apa penyebab dari matinya ikan di wilayah perusahaan kepala sawit tersebut. Selain pengambilan sampel unit tipiter juga akan mengumpulkan beberapa barang bukti.

    “Sampel ditempat ditemukan ikan yang mati sudah diambil, bukan hanya disitu sampel juga diambil disekitar tempat kejadian perkara, sampel yang diambil itu akan diperiksa. Kita akan mengetahui apa penyebabnya setelah hasil uji laboratorium keluar,” ucap polisi berpangkat dua melati dipundak itu.

    (im/beritasampit.co.id).

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 1 times, 1 visits today)