Warga Desa BHL Keluhkan Aliran Listrik PLN, Ini Penyebabnya?

    SAMPIT – Hampir sepekan ini pelanggan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin (PLN), di Desa Bapinang Hilir Laut (BHL), Kelampan, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mengeluhkan sering padamnya aliran listrik yang tidak beraturan.

    Pasalnya, lampu PLN yang mengaliri desa BHL atau Kelampan dalam sepekan ini selalu padam karena tak pernah dilaporkan kepada pihak PLN. Bahkan kejadian padamnya lampu PLN lebih parah dalam minggu-minggu ini.

    Hingga sekarang belum ada upaya pemerintahan desa untuk melaporkannya ke pihak PT PLN setempat. “Padamnya lebih parah terjadi sejak 30 Agustus hingga sekarang, lampu terkadang 5 menit padam dan lima menit nyala. Kemudian padam lagi,” Keluh Andi warga Desa setempat menuturkan kepada beritasampit.co.id, Rabu (5/8/2018).

    Hal sedana juga disampaikan warga lainnya yang turut beralasan dengan padamnya PLN yang tidak beraturan tersebut. Walaupun lampu hidup, arusnya pun tidak stabil diatas ambang normal 220 volt amper.

    “Bila menyala, kadang cahaya bola lampu berkedip-kedip dan arus listrik juga tidak stabil,” ungkap Udin menambahkan.

    Tak hanya itu, hingga ratusan pelanggan yang memakai aliran listrik selama sepekan belakangan ini sangat mengeluhkan tegangan selalu rendah dan turun -naik. Masyarakat BHL menginginkan perbaikan arus listrik untuk bisa stabil kembali.

    (mar/beritasampit.co.id).

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 2 times, 1 visits today)