PA Pangkalan Bun Beri Pelayanan Hingga ke Kecamatan

    PANGKALAN BUN – Memberikan kemudahan bagi para pencari keadilan merupakan prioritas dari Pengadilan Agama (PA) Kelas IB Pangkalan Bun. Salah satu programnya adalah sidang di luar gedung PA yang digelar di kecamatan-kecamatan yang jaraknya jauh dari Ibukota Kabupaten Kotawaringin Barat.

    Humas PA Pangkalan Bun, Ahmad Zuhri mengatakan, ada tiga kecamatan yang diprioritaskan untuk sidang keliling di Kabupaten Kobar, yaitu Kecamatan Kumai. Meskipun jarak ke Pangkalan Bun dengan pusat pelabuhan di Kobar, namun demi pemerataan pelayanan kepada masyarakat PA Pangkalan Bun melaksanakan sidang keliling.

    Ahmad Zuhri menegaskan bahwa tujuan sidang keliling yang sering digelar PA Pangkalan Bun seperti yang digelar hari ini, Kamis (6/9/2018) di Kecamatan Kumai juga untuk memudahkan pelayanan karena banyaknya perkara yang masuk ke PA Pangkalan Bun.

    “Untuk sidang pertama perkara yang disidangkan baru 3 perkara, untuk sidang berikutnya banyak yang akan disidangkan,” terang Zuhri.

    Menurutnya, adanya program sidang keliling tidak hanya memudahkan dalam pelayanan dan mendekatkaan akses ke masyarakat, namun juga membuat biaya yang ditanggung warga menjadi lebih murah.

    “Karena kami ingin memberikan pelayanan terbaik, kemudahan akses kepada masyarakat yang mencari keadilan,” tukas Ahmad Zuhri.

    (enn/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan

    (Visited 1 times, 1 visits today)