Presiden Jokowi Akan ke Kobar, Ini Agendanya!

    PANGKALAN BUN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan pada awal pertengaan September 2018 akan datang ke Kabuparen Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah.

    Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu dalam rangka meninjau kegiatan Replanting milik KUD Karya Tani, di Desa Pandu Senjaya, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kobar.

    Demikian disampaikan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, didampingi Wabup Kobar Ahmadi Riansyah kepada wartawan usai meninjau lokasi replanting KUD Karya Tani, Kamis (6/9/2018).

    “Saya bersama Wakil Bupati Kobar sengaja meninjau lokasi Replanting yang rencananya akan dihadiri Presiden, dimana kegiatan Replanting itu nantinya akan di danai oleh pemerintah pusat seperti di desa Pandu Sanjaya ini akan di replenting seluas 73,1038 hektare milik KUD karya Tani,” ujar Sugianto.

    Dirinya berharap, kedatangan Presiden Jokowi ke Kalteng, khususnya Kobar menjadi perhatian pemerintah pusat. Sehingga, bantuan atau kucuran dana dari pemerintah pusat akan lebih banyak ke Kalteng.

    “Semoga kedatangan Presiden membawa angin segar bagi Kalteng khususnya kucuran dana akan lebih banyak ke Kalteng,” ungkapnya.

    Untuk itu, lanjut gubernur, dia meminta kepada Pemkab Kobar segera lakukan rapat koordinasi serta mempersiapkan segala sesuatunya di lapangan. Agar ketika Tim Kepresidenan turun diperkirakan tanggal 12 September nanti, mereka bisa melihat langsung bahwa daerah ini siap dikunjungi Presiden.

    “Kita harapkan ketika tim kepresidenan turun untuk melihat langsung, bahwa kita sudah siap untuk di datangi Presiden pada kegiatan replenting milik KUD Karya Tani,” tukas Sugianto.

    (man/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan

    (Visited 1 times, 1 visits today)