Ada Hujan, Waspada DBD

    KUALA PEMBUANG – Hujan yang mengguyur dalam beberapa hari sepekan, setelah sebelumnya cuaca panas (kemarau), maka warga di Kabupaten Seruyan dihimbau untuk mewaspadai penyakit yang dapat membahayakan kesehatan dan bahkan bisa merenggut nyawa.

    Tentunya penyakit itu seperti penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Hal ini diungkapkan salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, H Muryadi dari Dapil III, kepada wartawan di Kuala Pembuang, (7/9/2018).

    Menurut politisi Partai Nasdem ini, di saat musim seperti inidikhawatirkan akan muncul nyamuk Aedes Aegypti yang menyebarkan penyakit DBD kepada manusia. Sehingga, perlu adanya kewaspadaan dari seluruh warga, baik di lingkungan rumah, RT/RW maupun lingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan.

    Menurutnya, untuk menghindari munculnya perkembangbiakan vector nyamuk DBD tersebut, maka warga harus mematuhi apa yang telah dianjurkan oleh pihak kesehatan, seperti menjagakebersihan lingkungan dalam rumah maupun di luar rumah, agar tetap dalam keadaan bersih, harum dan nyaman.

    “Selain itu harus mematuhi 3 M (Menguras, Menutup, dan Mengubur),” ujarnya. Dirinya mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama

    Menjaga kebersihanlingkungannya dan sekitarnya agar tetap dalam kondisi bersih, dengan menggalakan gotong royong bersama, baik dilingkungan RT/RW maupun lingkungan kelurahan, kecamatan maupun kabupaten. Hal ini agar terhindar dari berbagai penyakit salah satunya DBD, tukasnya.

    (sti/beritadampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)