Bukan Hoax, ini Jumlah Kouta Penerimaan CPNS di Kotim

    SAMPIT – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kini bukan berita bohong lagi atau hoax. Sebab berdasarkan informasi yang beritasampit.co.id impun dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD), jika tes CPNS akan segera dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam dekat ini.

    Seperti yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotim Halikinoor. Minggu (9/9/2018), jika kouta penerimaan CPNS cukup banyak. Namun akan diprioritaskan untuk Tenaga Kesehatan dan tenaga pendidikan.

    “Untuk tenaga pendidikan kita mendapatkan kuota 324 orang dan untuk tenaga kesehatan 275 orang, jadi total keseluruhan kurang lebih 600 orang,” kata Halikinoor, Minggu (9/9/2018).

    Halikinoor juga mengatakan, saat ini ada dua orang tenaga honor K2 yaitu tenaga pendidikan atau guru.

    Kemudian untuk dua orang tersebut nantinya tidak akan otomatis lulus sebagai CPNS, akan tetapi, tetap mengikuti seleksi yang rencanaya dilaksanakan Gedung Serbaguna Sampit dengan menggunakan sistem Computer Asissted Test (CAT) bersama pendaftar lainya.

    “Saat ini ada 2 orang tenaga kerja K2 yang honor, dan mereka ini tetap mengikuti seleksi bersama yang lainnya,” akhirnya.

    (put/beritasampit.co.id)

    Editor: FAHRIZAL

    (Visited 1 times, 1 visits today)