Sambut Haornas, Wakil Ketua DPRD Kotim Bilang Begini

    SAMPIT – Ternyata bagi Wakil Ketua DPRD Kotim, Supruadi MT, Olahraga tidak hanya sebagai hoby belaka, melainkan ada Empat hal yang menurutnya sangat penting bagi manusia, sehingga sangat perlu untuk ditingkatkan.

    “Olahraga bukan hanya masalah hoby, tentunya sangat baik bagi Kesehatan itu yang pertama, lalu Prestasi, Pemersatu, dan memang olahraga itu suatu Kebutuhan yang wajib menurut saya,” ujarnya Minggu (9/9/2018).

    Hal ini diungkapkannya setelah usai menghadiri acara Hari Olahraga Nasional, yang ke 35 Tahun di tanah air ini, yang diselenggarakan di Kotim tadi pagi. Dalam hal ini dia berpesan agar pemerintahan Kotawaringin Timur ini terus menggalakan dan mensuport olahraga di Kotim ini.

    “Untuk itu kita berharap, Pemerintah Daerah agar terys Galakan serta Suport Olahraga Kotim dengan Libatkan Seluruh Elemen Masyarakat dan SOPD yang ada,” timpalnya.

    Selain itu, menurut Ketua DPD Partai Golkar Kotim ini, Olahraga di Kotim ini tidak hanya mengandalkan falsilitas yang baik, melainkan fisik-fisik dari peminat olahaga itu sendiri, terutama masalah kesehatan.

    “Kalau fisik tidak sehat, maka prestasi itu jelas tidak bis didapatkan, mengingat olahraga merupakan kebutuhan, sebaiknya rutin dilakukan, setidaknya melakukan olahraga kecil, dan tidak berat,” simpulnya.

    Menurut Supriadi, atlet amupun olahragawan yang ada di Kotim ini tidak kalah dari daerah lainnya, terutama pulau jawa. Hanya saja kendala yang dihadapi saat ini adalah penunjang karir, baik falsilitasnya maupun rekrutment para atlit yang masih belum dimaksimalkan.

    “Tidak kalah, hanya kita daerah ini perlu persiapan yang matang, lahirkan atlet yang memang diciptakan jadi atlit, jangan memilih yang mendadak atlet, kalau kita lihat Pangkalanbun, mereka sudah punya sekolah khusus untuk sepakbola, nah ini yang perlu kita cermati,” tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 1 times, 1 visits today)