Dua Atlet Asian Games Asal Kalteng Ketiban Bonus 125 Juta Dari Gubernur

    PANGKALAN BUNn- Disela-sela acara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Hoarnas) ke-35 tahun 2018 di Stadion Sampuraga Pangkalan Bun, Senin pagi (10/9/2018) dua Atlet Asian Games 2018, Eko Rimbawan dan Poliansyah sebagai wakil Kalimantan Tengah (Kalteng) yang mendapatkan medali perak di cabang atletik dan dayung kembali ketiban bonus Rp125 juta dari Gubernur Kalteng H Sugianto Sabaran.

    Bonus tersebut langsung diserahkan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran yang disaksikan para peserta Senam Massal pada peringatan Haornas ke-35 tingkat Provinsi di Kota Pangkalan Bun.

    Poliansyah merupakan atlet dayung yang meraih medali Perak dan Perunggu dan Poliansyah juga merupakan anggota Polri yang bertugas di SPN Tjilik Riwut dengan pangkat Bripda. Sedangkan Eko Rimbawan adalah atlet Atletik yang turun di nomor lari estafe 4×100 pada Asian Games 2018 lalu.

    Pada pesta olahraga Asian Games Eko bersama Zohry dan kawan-kawannya berhasil finish di posisi kedua dengan berhasil memperoleh medali perak. Eko merupakan putra asli Kabupaten Sukamara.

    “Kita, khususnya generasi muda yang ada di Provinsi Kalteng patut meniru prestasi mereka, walaupun belum meraih emas tapi mereka sudah mengharumkan nama daerah kita,” kata Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menyemangati peserta dan generasi muda yang hadir pada peringatan Haornas tingkat provinsi tersebut.

    Ditegaskan Gubernur, prestasi Eko dan Poliansyah di Asian Games ini harus menjadi penyemangat generasi muda Kalteng di masa-masa berikutnya.

    “Ingat jika ingin berprestasi. Salah satunya adalah semua generasi muda harus menghindari narkoba, karena narkoba adalah penghancur generasi bangsa, “tegas Gubernur.

    (man/beritasampit.co.id)

    Editor: FAHRIZAL

    (Visited 2 times, 1 visits today)