Sambut Tahun Baru Islam dengan Pawai Ta’aruf

    Editor: A Uga Gara

    SUKAMARA – Meski hujan mengguyur Kabupaten Sukamara sejak pagi hingga sore hari tidak menyurutkan semangat peserta untuk memeriahkan pawai ta’aruf dalam rangka memperingati tahun baru Hijriah 1440 H yang dilaksanakan dihalaman Masjid Al-Aqsa, Senin (10/9/2018) sore.

    Sekda Sukamara, Sutrisno usai melepas peserta Pawai Ta’aruf mengatakan, kegiatan tersebut merupakan cerminan Kabupaten Sukamara dalam keadaan kondusif dan aman, sehingga dapat melaksanakan kegiatan keagaman dengan lancar dan aman.

    “Untuk menjadikan masyarakat yang bermartabat dan berbudi pekerti luhur, sesuai dengan kaidah ajaran islam, tentunya kita selalu berpedoman kepada al-qur’an dan hadist yang telah disampaikan dan diajarkan oleh promotor islam, yaitu Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

    Untuk memperingati Tahun Baru Hijriah diharapkan kedepan pelaksanaan Pawai Ta’aruf akan lebih meriah dan lebih banyak peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, sehingga keakraban dan tali silatirahmi akan lebih erat terjalin

    “Untuk peserta sebenarnya yang terdaftar ada 31 namun yang hadir hanya 27 peserta saja, kemungkinan faktor hujan yang terus mengguyur sepanjang hari ini,” terang Sutrisno.

    Dalam pawai ta’aruf tersebut diikuti 27 peserta mulai dari tingkat sekolah dasar hingga peserta umum.

    (enn/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)