Ribuan Masyarakat Pulpis Ramaikan Pawai Tahun Baru Islam

    PULANG PISAU – Dalam memperingati 1 Muharam 1440 Hijriah atau yang lebih dikenal dengan Tahun Baru Umat Islam, merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh Masyarakat tidak terkecuali di Pulang Pisau.

    Dengan datangnya hari tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau menyelenggarakan Pawai 1 Muharam, Selasa (11/9/18) bertempat dilapangan Handep Hapakat yang diikuti oleh seluruh pengajian, Masjid dan seluruh Masyarakat yang jumlahnya terhitung ribuan dari pelosok Pulang Pisau.

    Tak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi ladang rezeki bagi Masyarakat yang berdagang.

    Dalam pawai tersebut juga tersedia dourprize berupa 1 unit sepeda motor dan 4 unit sepeda kayuh serta banyak hadiah yang lainnya bagi pemilik kupon yang beruntung.

    Assisten I Setda Pulang Pisau, Susilo I Tamin yang didampingi H Edy Pratowo Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Pulang Pisau serta beberapa pejabat, yang pada saat itu melepas peserta pawai mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan keagamaan tersebut.

    “Dengan semangat tahun baru Islam, kami mengajak kepada seluruh umat muslim lebih meningkatkan takwa lagi kepada Allah,” jelas Susilo.

    Edy Pratowo menambahkan, Sholawat dan Salam kita haturkan kepada junjungan umat islam Nabi Muhammad. Dengan harapan seluruh umat menjadi seseorang yang taat beragama dan lebih baik lagi dari tahun yang sebelumnya.

    “Sekali lagi saya ucapkan selamat tahun baru islam 1 Muharam, saya selaku ketua NU mengajak seluruh umat islam yang berada di Kabupaten Pulang Pisau bisa menjaga kerukunan umat Beragama,”tutup Edy.

    (pra/beritasampit.co.id)

    Editor: FAHRIZAL

    (Visited 4 times, 1 visits today)