Pria ini Tak Kuasa Menahan Kenyataan, Akhirnya Pasrah Serahkan Diri

    MUARA TEWEH – Penabrak wanita cantik dan masih muda bernama Irna Lesy Yora (21) disekitar KM 15 jalan negara, lintas Muara Teweh Puruk Cahu, beberapa waktu lalu, tak kuasa lari dari kenyataan.

    Sehingga akhirnya pelaku menyerahkan diri ke aparat Kepolisian Polres Barito Utara. Kini yang bersangkutan resmi ditetapkan sebagai tersangka.

    Pria berumur 35 tahun tersebut adalah sosok yang menyetir Mobil Mitsubishi Strada warna merah, dengan nomor polisi DA 9566 AK.

    Lelaki kategori pemuda tersebut berinisial (MA) itu kini harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. Sebelumnya MA sempat boron, selama beberapa hari.

    Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Barut AKP Zulyanto L Kramajaya di Muara Teweh, Rabu (12/9) mengatakan, pelaku tabrak lari sudah menyerahkan diri ke kantor polisi dan kini ditetapkan sebagai tersangka.

    “Kini sopir Strada DA 9566 AK sudah kita tetapkan tersangka, dan langsung di tahan,” ujar Zulyanto.

    Sebelumnya polisi menemukan Mistubishi Strada warna merah bernomor polisi DA 9566 AK terparkir dipinggir jalan, persis sebagaimana yang di informasikan oleh warga sekitar kejadian.

    Dan kuat dugaan adalah mobil yang menabrak Irna sebelumnya, hingga meninggal dunia meski sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Muara Teweh.

    Pengemudi maut tersebut, rupanya meninggalkan mobil begitu saja di pinggir jalan sekitar daerah RT 6, Desa Lahei II, Kecamatan Lahei, Barito Utara. Mobil itu kata Kasat, ditemukan tidak jauh jauh dari lokasi kecelakaan, kurang lebih tujuh kilo meter.

    Lanjutnya, penemuan mobil itu hasil kerjasama Satuan Lantas Polres Barut dengan Polsek Lahei, pada Senin tanggal 10 Septerber petang hari.

    “Kita temukan mobil itu di RT 6, Desa Lahei II. Mobil dalam keadaan kosong, sopirnya melarikan diri,” kata Kapolsek Lahei AKP Tomy Palayukan yang mengamankan.

    “Kini mobil barang bukti kasus laka lantas itu telah dibawa ke Mapolres Barut, sebagai barang bukti,” singkatnya.

    Almarhum Irna Lesy Yora merupakan mahasiswi Universitas Terbuka Semester IV dan juga bekerja di mini market R & B jalan Pramuka Muara Teweh, warga Desa Nihan, Barito Utara.

    (shp/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)