TOLONG..!! Pedagang Pasar Saik Diperhatikan

    KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Hadinur meminta kepada UPTD Pasar Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Seruyan untuk memperhatikan sejumlah lapak para pedagang di pasar Sayur dan Ikan (Saik) Kuala Pembuang.

    “Banyak keluhan dari pedagang yang mengatakan kondisi lapak mereka sudah mulai lapuk. Padahal informasinya baru saja diperbaiki pihak dinas,” katanya, (12/9/2018). Ditambahkan, setelah dirinya melihat langsung kondisi lapak sejumlah pedagang tersebut, dan kondisinya memang cukup memprihatinkan.

    “Menurut saya, instansi terkait harus memperbaiki bahkan melakukan penataan terhadap pasar Saik agar terlihat modern dan tidak kumuh. Kemudian, anggota Dapil II ini juga meminta dinas terkait untuk mengevaluasi keberadaan pusat kuliner yang saat ini sebagian terbengkalai, karena tidak ditempati sejumlah pedagang yang berada di Stadion Gagah Lurus Kuala Pembuang.

    Karena kondisi bangunannya kini mulai banyak yang rusak. Dirinya juga meminta dinas terkait, untuk meminta pihak koperasi yang mengelola bangunan itu agar segera mencari solusi. Sehingga, bangunan yang mencapai ratusan juta rupiah tersebut bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

    Dikatakannya, apabila terus menerus seperti itu, tentunya akan berdampak negative terhadap keindahan kota Kuala Pembuang dimana pasar kuliner yang informasi dahulu tidak permanen dan bisa bongkar pasang yang melekat langsung disamping stadion kebanggaan Kabupaten Seruyan itu, tentunya tidak nyaman dilihat karena kondisinya cukup memprihatinkan, tukasnya.

    (sti/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)