Pemkab Seruyan Harapkan Peran TP-PKK Harus Optimal

    KUALA PEMBUANG – Dalam rangka untuk menumbuh kembangkan serta meningkatkan peranan gerakan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) secara optimal, Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan menggelar rapat konsultasi Tim Penggerak (TP) PKK di Gedung Serba Guna Kuala Pembuang.

    “Peranan PKK itu harus optimal, karena gerakan PKK ini mempunyai potensi untuk memberdayakan masyarakat, menuju terwujudnya keluarga bahagia, sejahtera, maju dan mandiri,” kata Asisten 1 Rusnah saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut di Kuala Pembuang, (13/9/18).

    Ia mengatakan, dilaksanakannya kegiatan rapat konsultasi TP PKK ini adalah sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi antar anggota TP PKK dari berbagai jenjang.

    “Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mensinkronisasikan program kerja, agar terarah dan terkoordinasi dengan baik sesuai dengan kondisi dan aspirasi daerah,” ujarnya.

    Oleh karena itu, ia mengharapkan agar kepada semua TP PKK memanfaatkan kesempatan ini untuk merencanakan program yang lebih baik, realistis dan terukur sehingga hasilnya akan lebih maksimal.

    Sebagai bagian dari komponen daerah, TP PKK dituntut juga harus mampu proaktif, inisiatif dan mampu menjaga konsistensi gerakannya.

    “Sehingga kedepannya dalan berkiprah selalu memberikan kontribusi nyata yang positif,” terangnya.

    Ia menghimbau kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah dan para Camat selaku pembina TP PKK, agar memberikan dukungan, bimbingan dan memfasilitasi kegiatan sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing.

    “Dengan demikian gerakan PKK akan lebih maju dan berkembang dalam upaya memberdayakan dan mensejahterakan keluarga dan masyarakat,” pungkasnya.

    (rdi/beritasampit.co.id)

    Editor: FAHRIZAL

    (Visited 2 times, 1 visits today)