Luar Biasa..!! Peserta Film Pendek Harhubnas Membludak

    SAMPIT – Kegiatan lomba film pendek yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur, diminati oleh masyarakat setempat.

    Hal ini terbukti dari tingginya antusias peserta hingga mencapai 45 tim yang ikut ambil bagian dalam lomba film pendek tersebut. Dari sekian banyak peserta, mereka dari kalangan pelajar lebih berminat ikut, sampai-sampai dari murid SD juga tak mau ketinggalan ditambah dari kalangan mahasiswa.

    Ketua Pelaksana Andang Sadewo mengatakan lomba film pendek dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Perhubungan tahun 2018. Tentunya lomba ini mrngangkat tentang tema transportasi.

    “Enggak nyangka juga ternyata pesertanya sangat banyak. Kemarin, kita prediksi cuma 15 peserta, ternyata sampai tadi malam sudah 45 peserta. Ini luar biasa. Artinya anak-anak Kotim memiliki kreativitas tinggi dalam membuat hal baru seperti film pendek,” kata Andang kepada beritasampit.co.id, Sabtu (15/9/2018).

    Sementara itu, Ketua Tim Juri, Didi Syahwani (Wartawan Tv One) mengatakan dari penilaian yang dilakukan tim nya bersama Junus Muring (Wartawan Berita Sampit) dan Normansyah (Wartawan RCTI), dari 45 peserta (tim) yang ikut, secara keseluruhan sufah cukup bagus.

    Tidak kurang dari durasi 5 menit setiap file peserta, diamati secara jeli tim juri secara berulang-ulang. Hal itu guna memberikan penilaian yang selektif dan profesional. “Saya salut dengan anak-anak Kotim ini. Mereka sudah mulai memahami dan sudah mulai kreatif membuat cerita dalam sebuah video visual,” terang Didi.

    Lain lagi pendapat Normansyah, menurutnya, masih banyak kelemahan dari setiap peserta dan itu harus mendapat perhatian. Katanya, ada beberapa hal yang harus ditingkatkan seperti style nya, narasi, juga dari segi pengambilan gambar.

    Sementara Junus mrngungkapkan untuk tema film pendek kali ini belum secara menyeluruh mengena. Hal itu karena kebanyakan film pendek yang ditampillan peserta mengena pada film dokumenter.

    “Hindari penggunaan properti yang ekstrim seperti senjata tajam, iklan rokok, dan lainnya juga seperti tingkah laku juga harus dijaga,” pungkasnya.

    (raf/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)