Selamat..!! Pemenang Film Pendek Harhubnas Kotim diraih STKIP Muhammadiyah Sampit

    SAMPIT – Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sampit, keluar sebagai pemenang juara pertama pada lomba Film Pendek yang diselenggarakan Dinas Perhubungan Kotim, dalam rangkaian kegiatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) di Sampit.

    STKIP Muhammadiyah Sampit melalui film pendeknya tampil memikat hati para juri. Meski demikian, tim juri masih ingin kreativitas dari 45 peserta atau tim dapat ditingkatkan lagi. “Masih banyak kekurangan. Namun kami dari tim juri merasa mereka sudah bagus. Pelajar maupun mahasiswa di Kotim luar biasa,” kata salah satu juri Normansyah disela penyerahan hadiah pemenang, Sabtu (15/9/2018) malam.

    Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kotim, Fadlian Noor mengatakan film pendek dengan tema transportasi ini merupakan salah satu cara kami mengkampanyekan akan keselamatan pengendara. Sebab katanya, keselamatan merupakan tanggung jawab kita bersama, guna menekan angka kecelakaan.

    “Seperti yang kita ketahui, angka kecelakaan lalu lintas di Kotim cukup tinggi bahkan ini terjadi di Kalteng. Sehingga kita terus berupaya dan terus mengkampanyekan masyarakat agar mentaati rambu-rambu berlalulintas. Mudah-mudahan angka kecelakaan dapat kita tekan terus menerus,” terang Fadlian.

    Sementara itu, mendapat apresiasi tinggi dalam hal ini, Ketua Karang Taruna Kalteng Abdul Hafid mengucapkan selamat Hari Perhubungan Nasional dan semoga kegiatan yang diselenggarakan panitia sampai puncak kegiatan dapat sukses, masyarakat dapat lebih mentaati rambu-rambu lalulintas di jalan, agar pengendara selamat sampai tujuan.

    Untuk diketahui, pemenang dalam film pendek yang dilaksanakan Dinas Perhubungan Kotim yakni:

    1. Juara Pertama STKIP Muhammadiyah Sampit
    2. Juara Kedua SMA IT Samuda A
    3. Juara ketiga SMKN 1 Sampit

    Juara Harapan
    1. Akbid Kotim
    2. MTSN Kotim
    3. SMA IT Samuda B

    Juara Favorit
    SDN 1 MB Hilir

    (raf/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)