Hutan Kompleks Perkantoran Pemko Palangka Raya Dilalap Api, Kantor Satpol PP Nyaris Terbakar

    PALANGKA RAYA – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali terjadi di Kota Palangka Raya, Minggu 15 September 2018. Bahkan kebakaran lahan kali ini terjadi di hutan dekat komplek perkantoran baru Pemerintah Kota Palangka Raya.

    Sulitnya mengakses titik api membuat sejumlah petugas pemadam kebakaran dan dinas kehutanan untuk menguasai api. Bahkan untuk membantu prmadaman sejumlah petugas pemadam memanfaatkan sejumlah peralatan seadanya seperti selang kecil dan ember.

    Informasi yang dihimpun beritasampit.co.id dilokasi kejadian kalau api diduga dari arah barat Kantor Satpol PP Kota Palangka Raya. Api yang menjalar hampir melalap Kantor Satpol PP yang terletak di Jl G Obos 14 tersebut.

    Untungnya anggota Satpol PP yang sedang piket melihat api tersebut dan cepat menghubungi Pemadam Kebakaran. Selain itu anggota Satpol PP juga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

    “Anggota piket yang pertama melihat api. Langsung berusaha dipadamkan dengan cara menyemprotkan dari keran air yang ada di halaman kantor,” kata Ima salah satu Anggota Satpol PP Kota Palangka Raya.

    Meskipun tidak sempat dilalap api, namun sejumlah Anggota Satpol PP yang lainnya berusaha menngeluarkan sejumlah berkas penting di kantornya. Bahkan sejumlah kendaraam operasional yang terparkir juga dikeluarkan dari halaman.

    “Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi titil api sangat dekat dengan kantor Satpol PP,” jelasnya.

    Sedikitnya ada empat mobil pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Dinas Kehutanan yang berjibaku memadamlan api. Selain itu, pemadaman juga dibantu dengan water bom menggunakan Helikopter. (din/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)