Oktober Bertambah Satu Maskapai Penerbangan Mendarat di Bandara Haji Asan Sampit

    Editor: A. Uga Gara

    SAMPIT – Jika tidak ada aral melintang, mulai bulan Oktober mendatang bertambah satu lagi maskapai penerbangan yang mendarat di Bandara Haji Asan Sampit, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

    Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kotim, Fadlian Noor, maskapai milik Trans Nusa jenis ATR 72 seri 600 ini melayani rute penerbangan dari Balikpapan-Palangka Raya-Sampit-Pangkalan Bun-Semarang. Untuk jumlah data tampung pesawat tersebut berjumlah 72 tempat duduk penumpang.

    “Nanti ini rutenya pulang pergi Balikpapan-Palangka Raya- Sampit- Pangkalan Bun- Semarang. Sedangkan untuk jadwal keberangkatannya sendiri akan disesuaikan dengan jadwal penerbangan yang ada di Bandara H Asan Sampit”, jelasnya, Senin (17/9/2018).

    Fadlian Noor berharap, jika bulan depan pesawat tersebut sudah bisa beroperasi, maka masyarakat mendapatkan kemudahan untuk melakukan transfortasi ke rute pesawat tersebut.

    “Pihak Trans Nusa sudah melakukan survei. Mudah-mudahan saja tidak ada halangan untuk bulan depan, agar masyarakat yang berpergian kerute tersebut lebih mudah lagi,” akhirnya.

    (put/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)