Bupati Kobar : Jelang Pemilu Serentak 2019 Kobar Harus  Kondusif

    PANGKALAN BUN,- Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah mengatakan,jelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 Kobar harus lebih kondusif, tertib dan aman.

    “Kami atas nama Pemerintah mengajak kepada semua pihak,khususnya warga masyarakat, untuk mendukung tugas TNI-POLRI dalam penertiban diberbagai hal,dan yang paling utama penertiban keamanan pada Pemilu serentak 2019,” kata Bupati Hj Nurhidayah saat diwawancarai sejumlah wartawan usai acara Gelar Pasukan Keamanan Pemilu Serentam 2019, dihalaman Mapolres Kobar Rabu (19/9/2018).

    Menurut Bupati, saat Pemilu Kada serentak tahun lalu sampai sekarang wilayah Kabupaten Kobar tertib dan aman.

    ”Jadi saya sangat mengharapkan mulai sekarang jelang dan sampai pemilu serentak 2019 dan seterusnya Kabupaten Kobar harus lebih kondusif, tertib dan aman. Untuk semua itu tentunya harus mendapat dukungan dari semua pihak dan khususnya masyarakat ,” ujarnya.

    Bahkan lanjut Bupati,kita semua warga Kabupaten Kobar harus memiliki kebanggaan tersendiri karena Presiden Jokowi direncanakan bulan depan, yang kedua kalinya akan berkunjung ke Kobar.

    Terpisah Kapolres Kobar AKBP. Arie Sandy ZS, S.I.K.MSI saat dikonfirmasi para wartawan mengatakan, bahwa gelar pasukan yang terdiri dari seluruh aparat keamanan, nantinya siap akan melaksankan ketertiban dan keamanan pada Pemilu serentak 2019.

    “Kami juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kobar,untuk bersama-sama mendukung dan membantu tugas TNI-POLRI dalam rangka pengamanan pemilu serentak 2019,” tegas Kapolres.

    Menurut Kapolres,untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat pada Pemilu serentak 2019,bukan hanya tugas KPU atau Bawaslu.

    ”Kamipun dari POLRI atau kepala desa harus menyampaikan himbauan kepada masyarakat nanti pada hari H nya Pemilu jangan ada yang golput,” beber Kapolres.

    (man/beritasampit.co.id)

    Editor: FAHRIZAL

    (Visited 1 times, 1 visits today)