Hadapi Porprov 2018, KONI Katingan Terkendala Anggaran Minim

    KASONGAN – Dalam rangka upaya meningkatkan prestasi semua atlet atau cabang olahraga (Cabor) untuk menghadapi ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) ke sebelas di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara dalam waktu dekat ini.

    Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Katingan sudah mempersiapkan sejak awal setelah hasil rapat dari KONI Provinsi dan seluruh KONI yang ada di Kalimantan Tengah ini secara teknis ataupun dalam pelaksanaannya.

    “Untuk kesiapan KONI Katingan untuk mengirim para atlit atau Cabor, yang jelas kita akan kirim. Segala sesuatupun sudah terbentuk, artinya dalam kepanitiaan sudah ada, naah di ranah kepanitiaan lah untuk mengatur itu nantinya. Sementara, kebutuhan apapun yang berkaitan dengan administrasi kita selalu siap membantu pihak kepanitiaan,” terang Ketua KONI Katingan, Suparto kepada beritasampit.co.id, Rabu (19/9/2018).

    Ditanya, ada tentang ‎para atlet atau Cabor yang berprestasi meraih emas pada ajang Porprov sebelumnya saja diberangkatkan?

    Dirinya mengatakan, tidak menutup kemungkinan itu bisa terjadi. Karena pihaknya juga mengingat dari segi finansial ataupun keuangan yang tersimpan di KONI memang cukup Minim.

    Sehingga diharapkan ada bantuan pemerintah daerah untuk mensoport dari pada sisi anggaran itu sendiri.

    Pasalnya, anggara yang ada di KONI memang ada, tetapi tidak mencapai atau tidak sesuai yang diharapkan. Karena KONI sendiri tidak mungkin semua melepaskan anggaran itu ke pelaksanaan Porprov. Sebab, ada hal-hal yang sipatnya krosial terutama anggaran untuk operasional KONI setiap tahun, sehingga Itu yang harus di kaji kebali.

    “Artinya bantuan atau hibah dari KONI untuk Porprov memang ada kita anggarkan, akan tetapi jika dieberikan ke semua ke 24 Cabor atau 27 cabor yang akan berangkat mengikuti perlombaan nantinya. Maka tidak akan mungkin dengan anggaran yang cukup minim itu kita laksanakan.Oleh sebab itu, posisi KONI sekarang dalam posisi yang terjepit,” terangnya.

    Pada intinya, KONI Katingan sudah melakukan segala persiapan dan tahapan dari awal dan akhir sudah dilaksanakan untuk berbagai Cabor dengan jumlah atlet dan official sekitar 400 orang peserta lebih.

    ” Himbauan saya, untuk semua Cabor yang bernaung dibawah KONI Katingan agar selalu optimis, karena KONI tidak pernah henti-hentinya untuk selalu mensoport untuk mengikutsertakan peserta atlet. Sesuai dengan rapat awal, bahwa KONI semaksimal mungkin bisa mengikutkan seluruh Cabor yang akan berlaga di Porprov Muara Teweh,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)