Wow!! di Kalteng Ada Simulasi Tes CPNS 2018

    PALANGKA RAYA – Ditengah ramainya suasana menjelang rekrutmen penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) saat ini, Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah ikut berkontribusi dalam mempersiapkan SDM yang handal untuk siap berkompetisi dalam seleksi menjadi Abdi Negara tersebut.

    Itu semua akan diimplementasikan dalam bentuk kegiatan yang bernama Workshop dan Simulasi Sistem CAT CPNS 2018. Seperti yang kita dengar CAT (Computer Assisted Sistem) merupakan suatu metode seleksi dalam rekrutmen bagi CPNS dengan alat bantu komputer yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar bagi pelamar CPNS.

    Ketua Satuan tugas (Satgas) Workshop dan Simulasi Sistem CAT CPNS 2018, Fitra Erlandha mengatakan bahwa salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk membahas lebih detil tentang apa itu sistem CAT.

    “Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi para CPNS 2018 khususnya untuk lebih tahu tentang sistem CAT, apalagi bagi yang baru pertama kali ikut seleksi CPNS pastinya dapat belajar dalam kegiatan yang kita laksanakan” ucapnya pada Kamis (20/9/2018) di Palangka Raya.

    Lanjut Fitra, adapun untuk materi dan Simulasi CAT tersebut akan dibawakan oleh Suprayitno, S.AN, M.A.P yang merupakan lulusan CPNS KEMENRISTEK DIKTI tahun 2017. Selain penyampaian materi nantinya juga akan langsung diadakan simulasi CAT itu saat acara diselenggarakan.

    Selain itu dia menambahkan bahwa selain materi tentang sistem CAT CPNS 2018 akan ada juga materi kegiatan yang akan disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Provinsi Kalteng, Abdul Hafid tentang peran pemuda pada masa sekarang yang tentunya akan menambah wawasan bagi para CPNS 2018 yang notabenenya adalah generasi muda.

    Adapun kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 29 September 2018 di hotel Avicenna jalan Merak nomor 1 Palangka Raya. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 20 – 28 September 2018 dengan Kouta peserta untuk 100 orang. Untuk pendaftaran peserta bisa langsung datang ke sekretariat Karang Taruna Kalimantan Tengah jalan Kutilang no 59 Palangka Raya atau bisa dilakukan secara online. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi 085239717787 (Subhan).

    (apr/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 3 times, 1 visits today)