Dinikmati Bersama, Bubur Asyura Baamang Hulu Mancapppp…

    SAMPIT – Seperti yang kita ketahui, bulan Muharram tentu tak bisa lepas dari ibadah puasa Asyura yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 10 Muharram.

    Bagi umat Islam, pada tanggal tersebut melaksanakan puasa karena dipercaya mampu menghapuskan dosa setahun lalu. Nah, ada satu kuliner spesial yang biasanya dihidangkan saat melaksanakan syukuran bersama ini, yakni bubur Asyura.

    Kali ini, warga Baamang Hulu tepatnya di Musala Nurul Huda, bergotong-royong membuat bubur Asyura dengan berbagai bahan dan ramuan khusus agar rasa bubur menjadi nikmat dan sedap.

    “Ada 41 macam jenis bahan masakan yang kita masukan untuk menjadi sajian bubur Asyura ini, antara lain utamanya adalah beras, sayuran seperti jagung kalakai, rebung, wortel, bumbu penyedap, ayam, dan lainnya,” kata Acil Anyi selaku Ketua Pelaksana, Jumat (21/8/2018).

    Ditambahkan, selain dimasak dengan rasa kebersamaan, setelah jadi bubur, maka akan berikan kepada anak-anak pantia asyuhan dan warga sekitar.

    “Resep yang kami gunakan adalah cita rasa turun temurun sehingga menjadi nikmat saat disantap. Alhamdulillah bisa terlaksana lagi dan warga selalu mau ikut serta didalamnya serta doa bersama di musala kami ini” tambah Acil Anyi.

    Sementara, Dadang Syamsu Anggota DPRD Kotim, yang kebetulan juga warga setempat, ikut serta dalam bergotong royong membuat bubur Asyura. Menurut Dadang, selain mendapar pahala, juga untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama.

    “Warga kami ya seperti ini. Kami bersyukur setiap tahun dapat bersama berkumpul gorong royong, membuat bubur Asyura ini. Mudah-mudahan ini membawa manfaat baik bagi masyarakat kami,” ungkapnya.

    (raf/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)