Pembahasan RAPBD 2019 Dilakukan Pertengahan Oktober, Ini Catatan Kimisi I DPRD Kotim

    SAMPIT – Tidak lama lagi, tepatnya pertengahan bulan Oktober 2018 ini akan dilakukan pembahasan Rancangan Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Tahun Anggaran (TA) 2018.

    Untuk itu, pihak Komisi I DPRD Kotim mulai memberi sejumlah catatan. Diantaranya terkait dengan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak.

    Seperti diketahui, pelaksanaan Pilkades serentak pada tahun 2018 ini tertunda lantaran kekurangan anggaran keamanan sebesar Rp500 juta. Hal ini tentunya harus segera direalisasikan agar Pilkades Serentak di 48 desa di Kotim bisa terlaksana.

    “Harapan kami tidak ada lagi kendala di 2019 ini, kemarin ditunda karena memang anggarannya kurang, terutama untuk keamanan, beberapa waktu lalu sudah kita bahas dan akan dianggarkan di APBD 2019 ini, mudahan tidak ada kendala lain lagi,” ucap Ketua Komisi I DPRD Kotim, Handoyo J Wibowo, Jumat (21/9/2018).

    Selain itu menurutnya, jauh hari pihaknya sudah menyampaikan kepada pihak dinas terkait supaya mengumpulkan apa saja yang masih dirasa perlu atau kurang, sehingga ada persiapan dan tidak menunda proses Pilakdes Serentak tahun 2019.

    (drm/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan

    (Visited 1 times, 1 visits today)