AWAS! Akun WhatsApp Palsu Komesioner KPU Kotim Digunakan Untuk Alat Penipuan

    SAMPIT – Selalu ada celah yang bisa dimanfaatkan penipu untuk menjerat korbannya. Tak peduli siapa orangnya, penipu akan menggunakan segala upaya. Penipu bahkan mengatasnamakan orang lain. Hal itulah menimpa Anggota Komisioner KPU Etty Silviani.

    Namanya dicatut oleh penipu untuk meminta uang dan pengisian pulsa kepada semua kontak WhatsApp (WA) aplication mesengger yang dimilikinya.

    “Memang benar ada yang berusaha menipu keluarga dan teman – teman saya, mengatas namakan saya meminta uang dan pulsa,” kata Etty kepada media beritasampit.co.id Sabtu (21/9/2018).

    Etty menduga bahwa penipu tersebut telah meretas emailnya untuk mengambil data privasi miliknya, dan sekarang password emailnya pun telah diganti oleh penipu tersebut.

    Setelah mengetahui hal tersebut, ia langsung menyebarkan berita penipuan keseluruh kontak WA dan grup WA, untuk memberitahukan bahwa ada penipuan yang mengatas namakan dirinya.

    “Saya sudah menyebarkan dan melaporkan soal penipuan yang mengatas namakan saya ini, agar tidak memakan korban,” bebernya

    Agar tidak terjadi kesalah pahaman, Etty menegaskan dan mengklarifikasi, kalau ia tidak pernah meminta apapun yang mengatas namakan anggota komisioner KPU Kotim

    (nu/beritasampit.co.id)

    Editor: FAHRIZAL

    (Visited 3 times, 1 visits today)