Menanti Bupati Katingan Terpilih Bertugas, Bupati dan DPRD Harmonis

    KASONGAN – Dalam waktu dekat ini Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran, akan melakukan pelantikan Bupati/Wali Kota terpilih yang memenangkan pesta demokrasi pada Pemilihan Umum (Pemilu) Kepala Daerah 2018 di masing-masing Kabupaten khususnya di Kalimantan Tengah.

    Rencananya, pelantikan tersebut di Istana Isen Mulang Jalan Kapten Mulyono Nomor 1 Palangka Raya, pada Senin 24 September 2018 ini.

    Demikian juga Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilantik yakni dari Kabupaten Katingan periode 2018-2023 yaitu Sakariyas dan Sunardi NT Litang, bersama Bupati dan Wakil Bupati dari Kabupaten lainnya seperti Kabupaten Lamandau, Sukamara, Seruyan, Murung Raya, Barito Timur, Barito Utara, Pulang Pisau, dan Kapuas. Kemudian, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya.

    Terkait pelantikan tersebut salah satunya Bupati dan Wakil Bupati Katingan terpilih periode 2018-2023 yaitu Sakariyas dan Sunardi NT Litang diharapkan memiliki wajah yang baru dan bekerja sesuai dengan visi-misi yang dikatakan sebelumnya bahwa akan menjadikan Kabupaten Katingan yang Bermartabat.

    “Dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Katingan yang baru ini. Mudah-mudahan memiliki wajah yang baru dan Bupatinya bekerja sesuai dengan visi – misinya yaitu bagaimana yang dikatakan ingin menjadiakan Kabupaten Katingan yang Bermartabat,” terang Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan, Ignatius Mantir Ledie Nussa, kepada beritasampit.co.id) Sabtu (22/9/2018).

    Lanjut Mantir, arti Bermartabat itu sangatlah luas, jadi Katingan ini harus di kenal semua daerah maupun luar daerah. Tetapi maksudnya bukan dikenal dengan kejahatannya, akan tetapi lebih terkenal dengan kebaikannya.

    “Salah satu contohnya, seperti DPRD Katingan dengan pemerintah daerahnya selalu harmonis, itulah yang kita harapkan. Jadi kalau kita harmonis, dalam hal pembangunan apa saja akan selalu lancar,” terangnya.

    Terkait dengan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Katingan kedepan, dirinya mengatakan sangatlah penting karena memang masih banyak ketinggalan.

    “Mudah-mudah Bupati (Red.) di Rencana Panjang Jangka Menengah Daerah (RPJMD) nya nanti bisa dilakukan, karena kita kan belum melihat itu,” ujarnya.

    Perlu diketahui, usai dilantik Bupati dan wakil Bupati Katingan pada Senin (24/9/2018) nanti, maka akan dilanjutkan pada Selasa (25/9/2018) akan langsung diadakan sidang paripurna DPRD Katingan dalam hal serah terima jabatan serta memperkuat menyampaikan visi-misi melalui rapat Paripurna istimewa di DPRD Katingan.

    Lalu, usai dilaksanakan serah terima jabatan kembali dilanjutkan syukuran di rumah jabatan bupati setempat.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 1 times, 1 visits today)