INGAT!!! Sekarang Masa Kampanye Telah Dimulai

    SAMPIT – Berdasarkan jadwal resmi Pemilu 2019 dan juga Peraturan KPU Nomor 32 Tahun 2018 tentang Tahapan, Program dan Jadwal. Jika sekarang ini masa kampanye telah dimulai yakni terhitung pada 23 September lalu hingga berakhir 13 April 2019 tahun depan.

    Hal tersebut disampaikan anggota KPU Kotim Muhammad Rifqi kepada beritasampit.co.id Senin (24/9/2018). Menurutnya seluruh peserta pemilu Partai Politik, tim kampanye pasangan Capres dan Cawapres maupun calon Anggota DPD dapat memanfaatkan masa kampanye untuk mengenalkan visi dan misi, program, dan atau citra diri kepada pemilih.

    “kami berharap masa kampanye dimanfaatkan untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Diharapkan juga peserta pemilu berperan dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih,” ungkap Rifki.

    Selain itu Disampaikan Rifki pula, tim kampanye maupun pelaksana kampanye, harus menghindari kampanye hitam, semacam menyebarkan kebencian atau pun berita berbau hoax yang menyebabkan kan pertikaian dan kegaduhan di masyarakat selama tahapan kampanye berlangsung.

    “Semoga Pemilu 2019 berjalan lancar dan menjadi pesta demokrasi yang berjalan sesuai aturan yang telah tertera,” tegasnya.

    (nu/beritasampit.co.id)

    Editor: FAHRIZAL

    (Visited 4 times, 1 visits today)