Jelang Pemilu 2019, KPU Kalteng Gelar Deklarasi Damai

    PALANGKA RAYA – Menjelang pemilihan umum khususnya pemilu tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Deklarasi Kampanye Damai dengan tema “Indonesia Menolak Hoax, Politisasi Sara dan Politik Uang” pada Minggu (23/9/2018) di Kawasan Wisata Flamboyan Bawah, Palangka Raya.

    Acara tersebut dihadiri oleh seluruh perwakilan partai Politik tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dan seluruh calon anggota DPD RI asal Kalteng. Selain itu ribuan masyarakat dan simpatisan partai juga hadir dalam agenda tersebut.

    Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah, H. Harmain Ibrohim mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya agenda tersebut adalah untuk membangun kesepahaman bersama untuk mewujudkan pemilu 2019 khususnya dapat berjalan dengan jujur dan adil.

    “Tentu kita berharap agar pada pemilu 2019 dapat berjalan dengan jujur dan adil serta yang paling penting untuk menolak hoax, politisasi Sara dan politik uang” ucapnya.

    Sementara itu PJ Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri juga menilai bahwa terciptanya pemilu yang jujur dan adil tidak hanya memberikan pengaruh yang positif terhadap pemerintahan, namun juga kepada pembangunan yang dirasakan oleh masyarakat Kalimantan Tengah pada umumnya.

    (apr/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)