Kepastian Jadwal Kedatangan Presiden JKW ke Kobar Belum Diketahui

    Editor: A Uga Gara

    PANGKALAN BUN – Presiden RI, Joko Widodo akan berkunjung ke Desa Pandu Sanjaya, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah.

    Presiden RI ke-7 berkunjung ke wilayah barat Kalimantan Tengah tersebut dalam rangka penanaman perdana kelapa sawit sebagai wujud pelaksanaan program nasional peremajaan lahan perkebunan kelapa sawit atau replanting.

    Namun demikian belum diketahui jadwal kedatangan orang nomor satu di negara ini ke Kalimantan Tengah. Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi membahas persiapan kedatangan Presiden JKW yang dipimpin oleh Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Ahmadi Riansyah, Senin (24/9/2018).

    “Memang sampai saat ini kami belum ada kepastian tanggal berapa kedatangan Presiden untuk melakukan penanaman perdana di areal replenting milik masyarakat tersebut saat ini kami rapat perihal kunjungan Tim dari Kementrian dan EO,” jelas Wabup Ahmadi.

    Dijelaskan Wabup, dari hasil penilai Tim Kementerian dan EO beberapa waktu lalu, bahwa Kotawaringin Barat layak sebagai daerah yang akan di kunjungi oleh Presiden untuk melakukan penanaman perdana. “Tinggal menunggu kunjungan Sekpres untuk meninjau kembali kelayakan Kabupaten Kotawaringin Barat,” tukasnya.

    Wabup menambahkan, berdasarkan penjajakan dari Kementrian sudah layak terutama masyarakat yang menerima dana replenting termasuk lahan yang akan di kunjungi merupakan lahan murni punya masyarakat. “Untuk tahap awal ini ada 70 ha, sedangkan yang diajukan mencapai 1000 ha,” tambahnya.

    (man/beritasampit.co.id).

    (Visited 2 times, 1 visits today)