Ketua DPRD Kobar : Kualitas Pendidikan yang Sudah Baik Harus Terus Ditingkatkan

    PANGKALAN BUN – Tryanto Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar),mengatakan kualitas pendidikan yang sudah baik harus lebih ditingkatkan.

    Kemudian DPRD akan terus mendorong peningkatan dan pemerataan kualitas pendidikan. Sehingga ke depan mampu mencetak generasi yang berprestasi. Hal tersebut dikatakan Triyanto,saat dibincangi beritasampit.co.id, Selasa (25/9/2018).

    “Untuk tahun ini, jumlah formasi pendidikan paling banyak karena Kobar kekurangan guru, jadi kami dari DPRD Kobar berharap kualitas pendidikan yang sudah baik ini agar terus ditingkatkan,baik yang ada diperdesaan maupun di kota Pangkalan Bun juga harus terus ditingkatkan kualitasnya,” kata Triyanto.

    Dengan meningkatnya kualitas pendidikan di Kobar, lanjut Triyanto tentu ini berdampak baik untuk generasi muda. Bahkan, mereka juga bisa mencetak prestasi dengan kemampuan dari masing-masing siswa.

    “Memang kemampuan siswa itu tidak sama, maka perlu didorong agar bakat-bakat mereka bermunculan. Maka hal itu pula yang harus menjadi perhatian bersama. Tentu hal ini bukan perkara mudah, jika ada kemauan tentu ini bisa terwujud,” imbuh Triyanto.

    Juga untuk seluruh Guru,Triyanto menghimbau agar memprioritaskan sosialisasi ‘anti narkoba’ kepada para murid-muridnya.

    ”Bahaya narkoba,kini semakin mengancam generasi muda termasuk kepada murid sekolah, untuk itu salah satu upaya pencegahaannya semua guru harus selalu menekankan larangan menggunakan narkoba kepada murid-mirudnya,” tegas Triyanto

    (man/beritasampit.co.id)

    Editor: FAHRIZAL

    (Visited 4 times, 1 visits today)