MD-AHK Kotim Bentuk Majelis Resort Baamang dan MB Ketapang

    SAMPIT – Majelis Daerah Agama Hindu Kaharingan (MD-AHK) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendadakan pertemuan mebentuk Majelis Resort Agama Hindu Kaharingan (MR-AKH) Kecamatan Baamang dan Kecamantan Mentawa Baru Ketapang.

    Pertemuan ini dihadiri oleh tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh perempuan, dan umat yang ada di kecamatan setempat.
    Pebentukan mmajelis tesebut, pertama adalah melaksanakan program kerja Majelis Daerah Agama Hindu Kaharingan (MD-AHK) Kabupaten Kotawaringin Timur, sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Majelis Besar Agama Hindu Kaharingan (MB-AHK) Pusat Palangka Raya.

    Kemudian kedua, agar dapat membantu Majelis Daerah dalam Pelayanan Umat di Kecamatan Baamang dan Mentawa Baru Ketapang. “Ini merupakan program kerja kami. Sehingga ini kami laksankana secara bersama,” kata Pungkal selaku Ketua Majelis Daerah Agama Hindu Kaharingan (MD-AHK) Kabupaten Kotawaringin Timur, (25/9/2018).

    Dalam pertemuan tersebut, melalui kesepakatan bersama dalam proses pembentukan Majelis Resort Agama Hindu Kaharingan di dua kecamatan, maka Resort Agama Hindu Kaharingan (MR-AHK) Kecamatan Baamang Bimbo Sumarinanto bersama dengan Herminto selaku Sekretaris terpilih.

    Kemudian Basir Santo terpilih menjadi Ketua Majelis Resort Agama Hindu Kaharingan (MR-AHK) di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang bersama dengan Wendy sebagai sekretaris.

    “Terbentuknya kepengurusan Majelis Resort Agama Hindu Kaharingan di dua kecamatan ini dipercayai oleh umat yang berada di kecamatan itu dan akan melaksanakan tugas masa bakti 2018-2023,” ungkapnya.

    (rilis MD-AHK for beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)